Enduro System Furniture

Berita

Trik Ampuh Menata Ruangan Kantor yang Berukuran Mungil
Mon, 28/08/2017 - 10:24
Trik Ampuh Menata Ruangan Kantor yang Berukuran Mungil

Keterbatasan lahan di masa kini memang membatasi keleluasaan beragam aktivitas. Termasuk aktivitas kerja yang harus dilakukan di kantor. Perusahaan di kota-kota besar identik dengan ruangan kantor yang berukuran mungil. Karena setiap ruangan di kantor harus dibagi menurut divisi dan tujuan kerjanya.

Jangan berkecil hati dulu bila Anda harus bekerja di ruangan kantor yang mungil. Beberapa trik ampuh ini akan membuat ruangan tersebut tetap nyaman dan mendukung produktivitas Anda:

Membatasi Jumlah Barang

Semakin banyak jumlah barang di ruangan Anda, maka semakin sempit pula ruangan itu. Anda jadi tak leluasa bergerak dan bekerja di antara tumpukan barang-barang. Sebaiknya Anda membatasi jumlah barang di ruangan kantor. Simpanlah barang-barang penting di container box atau lemari yang tertutup agar tidak kelihatan berantakan.

Memilih Office Furniture yang Tepat

Memilih office furniture bukan hanya soal harga yang terjangkau. Anda juga patut mempertimbangkan desain dan bahan yang serasi dengan ruangan kantor Anda. Pilihan office furniture yang ukurannya tidak terlalu besar. Warna-warna netral seperti cokelat, hitam, atau biru gelap tak akan membuat ruangan kantor terkesan makin sempit.

Anda bisa memilih aneka office furniture berkualitas di Enduro. Karena Enduro memiliki beragam jenis furniture khusus kantor dengan desain khusus yang menarik dan ergonomis. Berburu furniture untuk ruangan kantor yang mungil jadi makin praktis sejak ada Enduro.

Sistem Pencahayaan yang Memadai

Ternyata sistem pencahayaan sangat penting bagi ruangan berukuran mungil. Kalau sistem pencahayaan di ruangan kantor Anda memadai, ruangan akan terkesan lebih lapang dan nyaman. Anda pun tak akan kesulitan ketika menyelesaikan berbagai pekerjaan di ruangan tersebut. Supaya semakin nyaman dan memaksimalkan kesan luas, Anda bisa meletakkan cermin berukuran sedang di salah satu dinding ruangan kantor Anda.

Mengurangi Hiasan Dinding

Hiasan dinding berupa bingkai foto atau lukisan memang membuat suasana ruangan jadi lebih hidup. Namun ruangan kantor berukuran mungil malah terkesan makin sempit kalau Anda menggunakan hiasan dinding secara berlebihan. Anda bisa menempatkan jam dinding dengan satu atau dua lukisan untuk menampilkan kesan menarik. Hindari penggunaan hiasan dinding terlalu besar yang kesannya berlebihan.

Merapikan Meja Kerja Secara Teratur

Rupanya meja kerja yang berantakan juga mempengaruhi kesan ruangan kantor Anda. Usahakan untuk merapikan meja kerja secara teratur. Alat tulis dan map-map yang berserakan akan mengurangi keindahan dan membuat ruangan kantor terasa penuh.

 

Apakah ruangan kantor Anda kini sudah membuat Anda nyaman?

Kalau belum, yuk segera menatanya kembali. Tak ada kata terlambat untuk mewujudkan ruangan kantor yang nyaman sesuai keinginan Anda.

Factory / Head Office
Alamat : BSD Taman Tekno Blok F1 Unit E Tangerang Selatan Banten 15314
Telepon : (+6221) 7587 8787
Fax : (+62) 7587 8788
Email : info@enduro.co.id
Daftarkan Email Disini
Join our News & Updates email list and keep up-to-date on what is happening around us.