Enduro System Furniture

Berita

Wajib Tahu! 5 Hal Ini Ternyata Mempengaruhi Produktivitas Kerja Karyawan
Wed, 17/01/2018 - 10:24
Wajib Tahu! 5 Hal Ini Ternyata Mempengaruhi Produktivitas Kerja Karyawan

Semua perusahaan tentu menginginkan karyawannya senantiasa produktif saat bekerja. Namun sayangnya hal ini tidak selalu berjalan mulus. Selain faktor pribadi yang berasal dari diri masing-masing karyawan, ada pula beberapa hal penting yang bisa mempengaruhi produktivitas kerja karyawan.

Jika sebuah perusahaan memahami 5 hal penting ini dengan baik, meningkatkan produktivitas karyawan pun tak akan terasa sulit:

Kondisi Kantor yang Berantakan

Anda wajib memastikan bahwa kondisi kantor senantiasa bersih dan nyaman. Karena kantor yang berantakan ternyata rentan menyebabkan bad mood. Selain itu, kantor yang berantakan juga lebih berisiko menyebarkan penyakit. Karena mikroorganisme penyebar penyakit jadi mudah bersembunyi di tempat yang kotor dan berantakan.

Meja Atasan yang Terlalu Dekat dengan Karyawan

Faktanya, tidak semua karyawan bisa merasa nyaman saat berdekatan dengan atasannya. Apalagi jika ruang kerja dan meja direktur letaknya tak bersekat dengan meja kerja para karyawan. Akibatnya, para karyawan merasa bahwa kinerjanya terus menerus diawasi. Perasaan tak nyaman ini malah akan menyebabkan penurunan produktivitas kerja.

Jam Kerja yang Berlebihan

Sejumlah negara maju memberlakukan sistem jam kerja yang tergolong singkat setiap harinya. Karena pada dasarnya konsentrasi kerja tidak dapat bertahan dalam waktu lama. Itulah sebabnya memberlakukan jam kerja berlebihan di kantor belum tentu membuat kinerja karyawan semakin baik. Alangkah lebih bijaksana bila jam kantor diberlakukan sewajarnya. Bahkan ada pula divisi tertentu yang bisa diberi aturan jam kerja fleksibel setiap satu hari dalam seminggu. Hal ini lebih efektif mendukung kenyamanan dan produktivitas karyawan.

Suasana Kerja yang Tegang

Tak ada orang yang menyukai suasana kerja yang tegang. Saling diam dengan sesama rekan kerja atau hanya berinteraksi lebih banyak dalam suasana meeting yang kaku. Hubungan yang lebih akrab dan menyenangkan harus mengisi suasana kerja setiap hari. Dengan demikian, karyawan akan lebih nyaman menyampaikan pendapat dan gagasan penting bagi kemajuan perusahaan.

Persaingan Tak Sehat Antar Karyawan

Bukan rahasia lagi kalau persaingan tak sehat antar karyawan kerap membuat suasana kerja jadi tidak kondusif. Karyawan yang terlibat persaingan sehat sering kali fokus menjatuhkan saingannya. Sehingga pekerjaan yang dijalani tidak diselesaikan dengan niat baik. Hubungan dengan sesama rekan kerja pun jadi tidak harmonis karena merasa lebih hebat.

Apakah selama ini suasana kantor sudah mendukung produktivitas Anda? Kalau belum, berarti Anda yang harus berinisiatif untuk memperbaikinya. Memiliki lingkungan kerja yang nyaman akan mendukung performa kerja Anda setiap hari.

Factory / Head Office
Alamat : BSD Taman Tekno Blok F1 Unit E Tangerang Selatan Banten 15314
Telepon : (+6221) 7587 8787
Fax : (+62) 7587 8788
Email : info@enduro.co.id
Daftarkan Email Disini
Join our News & Updates email list and keep up-to-date on what is happening around us.